NETWORK : RakyatPos | ValoraNews | Kupas Online | TopSumbar | BanjarBaruKlik | TopOne | Kongkrit | SpiritSumbar | Basangek | MenaraInfo | Medikita | AcehPortal | MyCity | ReportasePapua | RedaksiPos | WartaSehat

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Surat Pemberitahuan Isi Pendataan AKMI Tahap 2

Saturday, June 4, 2022 | June 04, 2022 WIB Last Updated 2022-06-07T10:44:59Z

Kementerian Agama telah mengeluarkan surat pemberitahuan pendataan ACMI tahun 2021 . Apabila Surat Pemberitahuan Penyelesaian Pendataan AKMI Tahap 1 diterbitkan sebelum tanggal 10 September 2021, maka Surat Pemberitahuan Penyelesaian Pendataan AKMI Tahap 2 diterbitkan kembali pada tanggal 21 September 2021. 2021.


Demikian surat Dirjen Pendidikan nomor B-3074/DJ.I/Dt.II/PP.00/09/2021 dalam pemberitahuan selesainya pendataan AKMI Tahap II. Surat tertanggal 21 September 2021 itu ditujukan kepada Kepala Cabang Wilayah Kementerian Pendidikan, Kepala Madrasah Pendidikan/Pendidikan Pedagogi Provinsi-Provinsi Agama di Indonesia. Terakhir, disampaikan bahwa pemberitahuan ini dapat didistribusikan ke madrasah masing-masing dan Anda meminta mereka untuk membantu memastikan bahwa proses entri data di madrasah dilakukan sesuai dengan ketentuan di atas .


Tahap 2 dalam versi surat ini berarti pengumpulan data tahap kedua. Ini bukan matras yang menerapkan ACMI Phase 2. Dengan demikian, madrasah yang diperlukan untuk pengumpulan data tetap Madrasah Ibtidai , yang akan mengikuti ACMI sebagai daftar madrasah yang telah dialokasikan sebelumnya yang dilaksanakan pada tahun 2021. Hal ini terlihat dari daftar buffer yang dibutuhkan untuk melengkapi pendataan, mirip dengan daftar di atas.

Pendataan Tahap 2 AKMI


Surat tersebut menyatakan bahwa madrasah yang menilai kompetensi Madrasah Indonesia (AKMI) harus menyelesaikan pendataan AKMI tahap 2. Daftar kasur yang memenuhi syarat termasuk link ke email Google yang berisi daftar pelaksanaan 12.809 Madrasah Ibtiday AKMI 2021. Daftar ulang di halaman Google ini dengan cara yang sama seperti pada daftar sebelumnya yang beredar di pesan untuk menyelesaikan tahap pertama . pendataan AKMI. Baca: AKMI 2021 Indonesia lalu 50% IM kalau MT dan MA?


Daftar Madrasah yang menerapkan AKMI 2021 dapat dilihat di https://bit.ly/MadrasahAKMI2021.


Ada lima poin terkait pendataan AMI 2021 tahap kedua. Pertama, matras pelaksana AKMI harus melengkapi pendataan tahap kedua menggunakan PD-AKMI (Database Penilaian Kompetensi Madrasah Indonesia), https://pdakmi. kemenag.go.id.


Masuk ke PD-AKMI menggunakan NSM yang sesuai sebagai nama pengguna. Anda dapat mengatur kata sandi login awal secara manual dan program akan menyimpan kata sandi untuk login berikutnya.


Setelah berhasil login dan melakukan registrasi di aplikasi PD-AKMI, pihak madrasah mengisi data yang meliputi data tim madrasah dan data kelembagaan. Jalankan juga EMIS SINC untuk mendapatkan data siswa.


Poin 1c menunjukkan bahwa jika Anda mengisi data, silakan EMIS SINK untuk mendapatkan data siswa. Pelaksanaan ACMI pada tahun 2021 hanya untuk kelas 5 MI. Jika data siswa tidak lengkap, silakan masukkan di portal EMIS.


Tata cara dan rekomendasi pengisian PD-ACMI 2021 telah dijelaskan secara rinci pada artikel sebelumnya oleh RakyatPos.ID. Baca cara mengisi aplikasi untuk database ACMI 2021 (ACMI PD)


Selain itu, sebagaimana tercantum dalam paragraf 2 dan 3 pemberitahuan ini, panduan resmi dapat dilihat sebagai video tutorial dari tautan ke halaman login PD-AKMI. Tautan ke panduan video dapat ditemukan di halaman entri Panduan Akses Madrasah . Jika Anda mengalami kesulitan dalam mengumpulkan data ini, silakan hubungi departemen HD kabupaten/kota dan provinsi masing-masing .


Paragraf 4 dan 5 surat ini menunjukkan langkah-langkah penentuan data nama sementara (DNA) dan data nama tetap (DNT). Data nominal awal (DNA) akan dipublikasikan pada 2 Oktober 2021. Oleh karena itu, bagi madrasah yang masih memiliki kesalahan atau belum memiliki data siswa kelas V dapat segera mengupdate datanya melalui EMIS. Perbarui data siswa yang tidak lengkap di Portal ESUA .


Sedangkan data nominal tetap (DNT) akan diterbitkan pada 9 Oktober 2021.


Teks lengkap surat tersebut dapat dibaca dan diunduh dengan mengklik tombol di bawah ini.


Baca Selengkapnya: Persamaan dan Perbedaan ANBK dan AKMI


Untuk keberhasilan dan kelancaran pelaksanaan Penilaian Kompetensi Madrasah Indonesia (AKMI) tahun 2021, seluruh AKMI Madrasah harus segera melengkapi isi Surat Edaran Pendataan AKMI Tahap 2 , diharapkan pada halaman PD-AKMI.

Tag Terpopuler