NETWORK : RakyatPos | ValoraNews | Kupas Online | TopSumbar | BanjarBaruKlik | TopOne | Kongkrit | SpiritSumbar | Basangek | MenaraInfo | Medikita | AcehPortal | MyCity | ReportasePapua | RedaksiPos | WartaSehat

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

KMA 624 Tahun 2021 Supervisi Pembelajaran Madrasah

Tuesday, June 14, 2022 | June 14, 2022 WIB Last Updated 2022-09-29T15:11:13Z

Untuk melaksanakan pengajaran kreatif-inovatif di Madrasah, perlu diatur pengendalian pengajaran untuk menjamin kualitas pengajaran, yang dapat memberikan ruang bagi terciptanya pembelajaran dan pertumbuhan yang inovatif. Supervisi pembelajaran adalah proses pemantauan proses belajar mengajar, konseling, pembelajaran dan pembelajaran, baik dalam tahap perencanaan, pelaksanaan, dan evaluasi pembelajaran. Pengawasan pelatihan di semua tingkat pelatihan; RA, MI, MS, MA/IOC dilaksanakan oleh pembimbing, dengan memperhatikan kekhasan guru, kekhasan siswa kondisi unit pengajaran.


Pengawasan pengajaran pada semua jenjang pendidikan pada jenjang RA, SDM, BG, Magister/CIO, dengan memperhatikan karakteristik guru, karakteristik siswa Kondisi satuan pendidikan. Pengenalan pengajaran kontrol menghindari praktik evaluasi guru belaka, tetapi yang lebih penting, kontrol pengajaran adalah upaya untuk mengelola pengajaran profesional.

Suasana:

Ruang lingkup supervisi pelatihan meliputi perencanaan, pelaksanaan, evaluasi, review dan monitoring hasil pembelajaran.

Prinsip belajar terkontrol.

Pendekatan supervisi adaptif , metodologi model diterapkan untuk meningkatkan kualitas pengajaran dengan menyesuaikan dengan keterampilan dan kondisi guru yang disupervisi.

Aplikasi praktis tidak membebani guru yang dapat menggunakan teknologi informasi dan komunikasi.
Demokrat Jaga prinsip diskusi Jaga semangat kekeluargaan

Kerjasama bersama , kesempatan untuk menciptakan suasana yang menyenangkan satu sama lain
Pengembangan inisiatif guru yang konstruktif motivasi untuk menciptakan lingkungan belajar yang aman nyaman bagi siswa.

Tinjauan penilaian terutama didasarkan pada deskripsi kualitatif yang mengevaluasi instruksi yang dilakukan oleh guru.

Humanis Ciptakan hubungan yang harmonis: terbuka, jujur, gigih, sabar, penuh energi.

Pengendalian secara berkesinambungan dilakukan secara sistematis, teratur konsisten.

Manfaat berbasis hasil (untuk meningkatkan kualitas pendidikan)


Download Supervisi Pembelajaran Madrasah 624 Tahun 2021 KMA



Tag Terpopuler