NETWORK : RakyatPos | ValoraNews | Kupas Online | TopSumbar | BanjarBaruKlik | TopOne | Kongkrit | SpiritSumbar | Basangek | MenaraInfo | Medikita | AcehPortal | MyCity | ReportasePapua | RedaksiPos | WartaSehat

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Khutbah Jumat bulan Rajab dan Kualitas Shalat Kita

Monday, June 13, 2022 | June 13, 2022 WIB Last Updated 2022-09-29T15:11:13Z


khotbah saya

Segala puji bagi Allah yang tidak puas dengan apapun. Tidak ada tuhan, tidak ada tuhan, tidak ada tuhan, tidak ada tuhan. Tuhan memberkati. اَللهم لِّ لِّمْ ارِكْ لَى ا اللهِ ، لَى لِهِ الَاهُ ، انٍ لَى الْقِيَامَةِ ، لَا لَ لَا إِلَّا الْقِيَامَةِ ، الهِا لَ لَا إِلَّا بِالهِلَّا الهِلَّا ا اللهِ الْعَلِيِّ الْعَظِيْمِ الْقَائِلِ ابِهِ: حَافِظُوا لَى الصَّلَوَاتِ الصَّلَاةِ الْوُسْطَىٰ ا لِلَّهِ انِتِينَ البقرة: ٢٣٨﴾
Masiral Muslim Semoga Tuhan melindungimu
Di awal khutbah singkat ini, ustadz mengajak kita semua, terutama dai pribadi kita, untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita kepada Tuhan Yang Maha Esa dengan selalu menunaikan segala kewajiban dan menjaga diri dari hal-hal yang haram dan haram.

Hadirin sekalian, semoga Tuhan memberkati bulan Ramadhan. Karena doa itu istimewa, maka Allah memerintahkan mereka untuk berdoa di tempat yang khusus. Di atas langit ketujuh, di suatu tempat di atas muntahan Sidratol. Dimana tidak ada makar, poligami, dosa dan zina.

Tuhan memberkati Anda para tamu terkasih.
Allah SWT berfirman:

Beritahu saya doa, doa tengah, Tuhan, Anda berdua.
Lembu:

Artinya: "Rangkullah semua doamu dan simpan waktumu. Berdirilah di sisi Allah SWT!" (al-Baqarah, 238). Nabi (damai dan berkah Allah besertanya) mengatakan:

(Tuhan memberkati hamba-hambanya tetapi mereka tidak binasa, mereka membencinya dan berkata bahwa Tuhan adalah miliknya, tidak ada Tuhan baginya.

Artinya: Sholat lima waktu yang diwajibkan Allah atas hamba-Nya. Barang siapa yang melakukan ini, meninggalkan salah satu dari mereka dan kemudian menerima janji Allah akan masuk surga. Jika Anda tidak melakukannya, Anda tidak bertemu Tuhan. Jika Allah menghendaki, Dia akan menghukum, dan jika Allah menghendaki, Dia akan menghukum. (HR Al Byhaqi).

Shalat sangat penting karena setelah iman itu adalah amal yang paling utama. pembelaan dan perlindungan agamanya. Apa pun selain mengabaikan doa adalah kelalaian dalam doa.

Doa itu Besar Dalam banyak ayat Al-Qur'an, doa sering disebutkan dalam keyakinan kepada Allah dan Rasul-Nya. Diantara mereka:

Orang-orang yang mengerjakan amal saleh menyempurnakan shalatnya atau zakatnya kepunyaan Tuhannya dan mereka tidak mempunyai apa-apa.
Lembu:
Artinya: “Orang-orang yang beriman, mengerjakan amal saleh, mendirikan shalat, dan membayar pajak orang miskin, maka pahala mereka adalah dari Tuhan mereka, tidak ada yang mereka takuti dan tidak ada kesusahan bagi mereka.” (Surat al-Baqarah, 277)

Juga, jika kita melihat kerumunan dalam Al-Qur'an antara meninggalkan shalat dan tersesat. Ketika ditanya tentang penghuni neraka, Allah SWT berfirman:

(42) Anda memiliki kekuatan untuk mengoreksi orang-orang yang berdoa. (43) Kami tidak memberi makan orang miskin.

Artinya "Apa yang membuatmu tertarik pada elang?" Mereka berkata, "Kami bukanlah orang-orang yang beribadah, dan kami tidak memberi makan orang miskin." Kami menyangkal apa yang mereka katakan. Dia mengingkari kami pada Hari Kebangkitan. (Surat al-Muddaththir, 42)

Tuhan memberkati Anda para tamu terkasih.
Ulama Sunni mengatakan bahwa ketika seseorang membatalkan shalat atau murtad dari iman. Jika dia pergi karena malas, dia bukan kafir;

Publisitas,
Jangan ragu sampai doa tiba. Jangan malas berdoa. Di dunia ini kita bisa menunda jadwal perjalanan atau pekerjaan, tetapi sudah menjadi kepastian bahwa kematian tidak bisa ditunda atau dibalik. Kita akan lari sebelum terlambat. Hidup kita terbatas, nafas kita terputus, dan kematian adalah pedang yang terhunus di leher kita, kita tidak tahu kapan akan turun dan menggorok leher kita. Jika seseorang meninggalkan shalat, dia tidak akan malu di hadapan Allah yang menciptakannya. Siapakah Rahmat dan Berkah itu?

Rasulullah shallallahu 'alaihi wa sallam bersabda:

Sholat lima waktu adalah untuk ayah yang tidak kembali (mengapa tidak)

Artinya: "Perumpamaan shalat lima waktu adalah sungai yang penuh air mengalir ke pintu salah satu rumahmu dan kemudian dicuci di air itu lima kali sehari." (SDM Muslim)

Nabi (damai dan berkah Allah besertanya) mengatakan:

Perintah Islam, Doa (An-Nisa at-Tirmidzi Re-Hasan

Artinya: “Ibu dari segala sesuatu adalah Islam dan tiang shalat.”

Tuhan berdoa untuk mata dan jiwa, menghibur penderitaan. Nabi (damai dan berkah Allah besertanya) memberi tahu kami bahwa di masa-masa sulit (Pangeran Ahmad dan Abu Dawud) mereka berdoa dan menghibur diri.

Nabi (damai dan berkah Allah besertanya) mengatakan:

Tidak sholat (Nisa al-Bayhaqi al-Sunnah al-Hakim al-Mustafa)

Definisi: (Jiwa dan mataku tertuju pada doa). Dokter untuk Al Mustradrak.
Seperti yang dia katakan:

Al-Lal, Al-Salah (dikutip)

Artinya: “Beri kami kedamaian melalui doa” (Yang Mulia Pangeran Ahmad dan lainnya).

Shalat itu adalah ridha atas shalawat dan salam Nabi shallallahu 'alaihi wa sallam.

Tuhan memberkati Anda para tamu terkasih.
Biarkan bulan puasa menjadi bulan mengingat keajaiban Israel dan Kenaikan. Dorong kualitas doa. Kualitas doa adalah doa yang diterima dan diterima di mata Tuhan Yang Maha Esa. Sholat seseorang dianggap sah jika sesuai dengan ketentuan dan prinsip Syariah dan menghindari hal-hal yang bertentangan dengannya.

Namun, tuan dan nyonya, doa yang benar tidak diterima di mata Tuhan Yang Maha Esa. Menurut Habib Abdullah bin Husein bin Zahir Baalawi, selain syarat sah dan rukun, syarat shalat harus dipenuhi agar keinginan kita diterima. Minat yang tulus karena kami adalah satu-satunya harapan. Untuk menyenangkan Tuhan. Makanan dan minuman dalam perut kita harus halal saat shalat. Pakaian yang kita pakai saat sholat harus halal. Tempat ibadah kita harus halal. Meskipun doa kita singkat, tetapi harus disertai dengan upacara.

Dan semakin banyak kita berdoa, semakin besar pahala dari Tuhan Yang Maha Esa. Jangan terima doanya. Artinya menyadari bahwa kemampuan beribadah adalah kemampuan yang istimewa dan memang merupakan anugerah dari Tuhan.

Tuhan memberkati Anda para tamu terkasih.
Rasa hormat adalah manifestasi dari rasa takut akan Tuhan dalam hati dan rasa hormat kepada-Nya. Kemuliaan doa dalam banyak hal adalah pekerjaan hati yang digenapi dan digenapi. Termasuk memperluas ingatan tentang kematian. Ketika kita mulai berdoa, kita berkata pada diri sendiri, "Mungkin ini doa terakhir saya, mungkin saya tidak ingin hidup di dunia ini."

Ini terdiri dari menjelaskan alasan dan metode berdoa dalam doa, merenungkan dan mengevaluasi makna dalam bacaan doa.

Tuhan memberkati Anda para tamu terkasih.
Ali bin al-Husain bin Ali bin Abi Thalib, cucu Nabi (damai dan berkah Allah besertanya) begitu terikat dengan doa sehingga suatu hari rumahnya terbakar saat dia sedang berdoa. Orang-orang meneriakinya – api, oh ali, api, oh ali, tapi dia tetap berdoa. Di akhir doa dia berkata: "Rohku lebih banyak di api akhirat daripada kamu.

Di bulan yang singkat ini, semoga Allah SWT memberikan kita kekuatan, kenyamanan dan kemampuan untuk menunjukkan kebaikan dan ketaatan kepada Allah Subhanahu wa Ta'ala. Dapat diandalkan.

Mintalah ampun kepada Allah, karena Dialah Yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang.

Khotbah Kedua

. ا spesifik الْوَعْدِ ٰى الٰى النَّبِيِّيْنَ ا اللهم الْمُؤْمِنِيْنَ ا ا ا ا ا ا ا ا ا ا ، ا dan يَ يَ يَ يَ يَ يَ يَ يَ يَ يَ يَ يَ يَ يَ يَ يَ يَ يَ يَ يَ يَ يَ يَ يَ يَ يَ يَ يَ يَ يَ يَ يَ ​​الَّذِينَ آمَنُوا صَلُّوا عَلَيْهِ وَسَلِّمُوا تَسْلِيمًا ، اَللّٰهُمَّ صَلِّ عَلٰى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ لٰى لِ ا ا Allah Tuhan Juruselamat, Tuhan itu adil, baik, baik hati, kejam, menjengkelkan, tidak adil, memberontak, mungkin terhadap Anda. Ingatlah Tuhan Yang Mahakuasa dan bersyukur kepada-Nya karena Dia baik, karena Rahmat-Nya abadi.
  

Tag Terpopuler