NETWORK : RakyatPos | ValoraNews | Kupas Online | TopSumbar | BanjarBaruKlik | TopOne | Kongkrit | SpiritSumbar | Basangek | MenaraInfo | Medikita | AcehPortal | MyCity | ReportasePapua | RedaksiPos | WartaSehat

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Juknis Bantuan Kinerja dan Bantuan Afirmasi Madrasah

Tuesday, June 14, 2022 | June 14, 2022 WIB Last Updated 2022-09-29T15:11:13Z

REP-MEQR (Kredit IBRD 8992-ID) bertujuan untuk meningkatkan kualitas pengelolaan madrasah dan pelayanan pendidikan yang dipimpin oleh Kementerian Agama.



Proyek ini akan dilaksanakan di 34 kabupaten dan 514 kabupaten di seluruh Indonesia. Proyek ini terdiri dari empat komponen yang akan membantu meningkatkan prestasi siswa dan sistem pendidikan di Kementerian Agama.

Kita sering mendengar ungkapan dari warga Madras yang mengatakan, “Pengakuan tinggi, tetapi hasil pengakuan tinggi tidak mendapatkan apa-apa di tengah”. Pernyataan ini diterima oleh Pemerintah dengan hadirnya Bantuan Penegakan Hukum dan Bantuan Sertifikasi. Berikut adalah deskripsi singkat.

Gunakan tujuan perangkat

Tujuan utama pemberian dukungan dan sertifikasi kepada aula adalah untuk mendorong kualitas aula dan untuk mengurangi kesenjangan kualitas antar aula.

Dukungan Kinerja Dedikasi dan Dukungan Verifikasi Tujuan Khusus


1. Pakar Performa

Performance Assistance bertujuan untuk menciptakan iklim yang mendukung untuk menghargai kinerja alamat dan meningkatkan kualitas alamat.

2. Bantuan Verifikasi

Bantuan Verifikasi bertujuan untuk membantu memenuhi kebutuhan alamat-alamat yang paling dibutuhkan.

Adapun persyaratan penerima adalah sebagai berikut.

  1. Pembentukan sistem e-RKAM (Rencana kerja dan anggaran Esai berbasis format elektronik) dan penyediaan dana hibah. Perencanaan dan penganggaran berbasis sistem E-RKAM akan bermanfaat bagi madrasah dan sekolah di bawah BOS di bawah Depag, memungkinkan biara dan ruang kelas lain untuk lebih efektif merencanakan, menganggarkan dan mengontrol pengeluaran. . . Pemberian dana hibah dimaksudkan untuk mempercepat implementasi SNP berdasarkan hasil MDA dan/atau status sertifikasi BANSM serta implementasi e-RKAM.
  2. Menerapkan Sistem Penilaian Tingkat Kelas Butir Madrasah (MA) untuk siswa ke-4 (atau ke-5) di seluruh negeri. Tinjauan ini dimaksudkan untuk mengukur dampak bantuan keuangan terhadap prestasi siswa dan mengidentifikasi area untuk perbaikan.
  3. Pedoman dan Pengembangan Profesional Berkelanjutan untuk Guru, Direktur Penerimaan dan Staf Penerimaan. Akses yang lebih baik ke pendidikan berkualitas meningkatkan kompetensi guru dan staf.
  4. Memperkuat sistem pendukung untuk meningkatkan kualitas pendidikan. Penguatan sistem pendataan diharapkan dapat menjadi dasar perumusan kebijakan serta penguatan sistem manajemen akses untuk perbaikan sistem pendidikan di semua jenjang. Salah satu program strategis yang akan membantu mewujudkan hasil proyek sebelumnya adalah penyaluran dana untuk mendukung keterwakilan dan verifikasi di alamat. IKLAN. Performance Support yang akan dimulai pada tahun 2022 akan ditujukan kepada aplikasi e-RKAM untuk rencana dan anggaran e-learning yang memenuhi berbagai indikator kinerja. Sementara itu, pengalihan berperforma rendah akan disediakan untuk membantu mempercepat kepatuhan SNP.

Persyaratan dan Pilihan Penyedia Dukungan Pengiriman Pengguna dukungan kinerja dan sertifikasi harus memenuhi persyaratan umum dan persyaratan khusus.

Persyaratan umum ini diterima oleh DPNM. Kriteria umumnya adalah:

  1. Madras mengikuti saran teknis pelaksanaan EDM dan RKAM.
  2. Madras telah mengimplementasikan EDM pada aplikasi yang diberikan.
  3. Madras telah mengintegrasikan RKAM dengan aplikasi e-RKAM.
  4. Madras mendapatkan gaji dari BOS tahun ini.
  5. Apakah Anda memiliki jumlah siswa yang sedikit?
  6. Apakah Anda memiliki jumlah siswa yang sedikit?
    IM: 60 -336 orang
    MT: 60 - 480 orang
    Pagi: 60 -540 orang.
  7. Madrasah setidaknya memiliki jumlah guru yang banyak.
    IM: 4 orang
    MT: 6 orang
    6 orang di pagi hari

Persyaratan khusus untuk dukungan kinerja dan sertifikasi adalah sebagai berikut.

  1. Self-assessment (EDM) EDM menghasilkan 5 aspek
    • Disiplin warga Madras.
    • Pengembangan pribadi guru dan pendidik.
    • Mengembangkan, melaksanakan dan mengevaluasi proses pembelajaran oleh guru.
    • Menyediakan sumber belajar bagi guru dan siswa.
    • Pengelolaan anggaran yang jelas untuk meningkatkan kualitas.
  2. Jumlah siswa dengan latar belakang ekonomi rendah (penerima Program Indonesia Pintar/PIP)
  3. Mempersiapkan pelajaran tatap muka setelah epidemi Covenant-19
  4. Jumlah unit studi murni
  5. Jumlah kamar mandi di properti.


Anda dapat membacanya di bawah ini untuk lebih jelasnya.

Tag Terpopuler