NETWORK : RakyatPos | ValoraNews | Kupas Online | TopSumbar | BanjarBaruKlik | TopOne | Kongkrit | SpiritSumbar | Basangek | MenaraInfo | Medikita | AcehPortal | MyCity | ReportasePapua | RedaksiPos | WartaSehat

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Edaran Pengisian Pendataan AKMI

Monday, June 6, 2022 | June 06, 2022 WIB Last Updated 2022-06-07T10:44:59Z

Persiapan sedang dilakukan untuk Penilaian Keterampilan Madrasah Indonesia (KMIS). Kali ini, Dirjen Pendidikan Islam Kementerian Agama menerbitkan surat edaran penyelesaian pendataan KTA Tahap I. Surat, B-2914/DJ.I/Dt.II/PP.00/09/2021 dan tertanggal 10 September 2021, dikeluarkan oleh Kepala Departemen Wilayah Kementerian Agama, Jq. Pendidikan di Indonesia / Pendi.


Surat tersebut menyebutkan bahwa sehubungan dengan pelaksanaan Penilaian Kapasitas (KEPA) di Madrasah Indonesia, Unit Pengelola Proyek (IBRD 8992-ID) yang melaksanakan Reformasi Mutu Pendidikan Madrasah Yang Dijanjikan, Kementerian Agama, Ditjen Pendidikan Islam, Madrasah Indonesia Madrasah wajib menyusun dataset KTA Tahap I.


Baca: Penilaian Kompetensi Madrasah Indonesia (KTA) Oktober 2021.

Pendataan AKMI


KTA atau Penilaian Keterampilan Madrasah Indonesia yang dikutip oleh RakyatPos.ID merupakan penilaian kunci kompetensi seluruh siswa Madrasah dan kemudian digunakan sebagai alat ukur untuk mengembangkan keterampilan dan partisipasi positifnya di masyarakat. KTA sebagai metode penilaian yang komprehensif untuk mendiagnosis kekuatan dan kelemahan siswa dalam membaca sosial budaya, matematika, IPA, dan literasi, termasuk penilaian karakter.


KTA 2021 Medresah Pratama mengukur keterampilan membaca, matematika, sains, dan sosial budaya siswa kelas satu.


Untuk itu, tidak heran jika dikeluarkan surat B-2914/Dt.I/Dt.II/PP.00/09/2021 sehubungan dengan Pemberitahuan Penyusunan Pendataan KTA Tahap I.


Baca: Persamaan dan Perbedaan ANBK dan KTA


Di atas kertas, setiap Madrasah Dasar di Indonesia memiliki tiga tanggung jawab utama. Tiga tugas yang akan dilakukan dalam persiapan pelaksanaan KTA 2021 antara lain:


1. Periksa apakah KTA 2021 termasuk sebagai Madrasah SD tempat pelaksanaannya. Untuk melihat dan review, lihat daftar Madrasah di link berikut: https://bit.ly/MadrasahAKMI2021


2. Bagi madrasah yang terdaftar sebagai pelaksana KTA No 1, segera isi survey pertama melalui link https://appmadrasah.kemenag.go.id/kompen2/validasi/login/validitas .

Pengisian Pendataan AKMI

Berikut beberapa hal yang harus dilakukan dengan mengisi formulir ini:

  1. Survei awal ini meliputi jumlah siswa kelas V yang akan berpartisipasi sebagai peserta KTA, lokasi madrasah, penggunaan e-learning, jumlah komputer yang tersedia, dan pengumpulan beberapa informasi tentang siswa terpilih. prosedur evaluasi, online atau semi-online. Selain itu, konten menjadi milik Tim KTA Madrasah yang terdiri dari supervisor, supervisor dan staf teknis.
  2. Gunakan NSM masing-masing madrasah sebagai username atau password untuk mengakses halaman survei. Anda perlu mengubah kata sandi Anda setelah login pertama yang berhasil. Password Account dapat diubah dari menu Update.
  3. Wawancara awal dapat diselesaikan dari menu Profil Madrasah, bidang Pengawas Madrasah, Pengacara dan Teknisi dari menu Pendataan.

3. Mengisi informasi kegiatan tim kejaksaan madrasah, tenaga teknis dan pengawas, tim MI peserta KIA 2021. Prosedur dapat dilakukan melalui link https://appmadrasah.kemenag.go.id/kompen2 . / peristiwa /.


Baca: Cara Lengkapi Pendataan KTA 2021


Isi lengkap surat tersebut adalah sebagai berikut:

Surat Pendataan AKMI

Baca: Perjanjian Integritas dan Surat Komitmen Pengacara, Teknisi, dan Pengawas KTA

Surat pemberitahuan Dirjen tidak ada batas waktu. Namun, Kanwil Kementerian Negara Agama atau Kantor/Kota Kementerian Agama dapat menerbitkan surat turunan dengan tanggal selesainya pendataan KTA. Namun tidak ada salahnya untuk segera mempersiapkan segala sesuatu yang berkaitan dengan penyusunan dataset KTA ini .

Tag Terpopuler