NETWORK : RakyatPos | ValoraNews | Kupas Online | TopSumbar | BanjarBaruKlik | TopOne | Kongkrit | SpiritSumbar | Basangek | MenaraInfo | Medikita | AcehPortal | MyCity | ReportasePapua | RedaksiPos | WartaSehat

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Cara Pencairan Tunjangan Insentif Guru Madrasah 2021

Saturday, June 4, 2022 | June 04, 2022 WIB Last Updated 2022-06-07T10:44:59Z

Hibah insentif untuk guru Madrasah akan segera dibayarkan pada tahun 2021. Setelah sebelumnya mengumumkan bahwa mereka akan membayar pada akhir September atau awal Oktober, definisi penerima bantuan insentif telah diumumkan. Jadi bagaimana Anda membayar kompensasi insentif?


Biaya tambahan insentif adalah biaya tambahan yang dibayarkan kepada guru yang tidak memiliki layanan publik, yang bekerja di RA dan madrasah. CMA 2018 1 Penambahan kenaikan pangkat guru non-warga negara pada tahun 2021 Keputusan Dirjen Pendidikan n. Raudlatul Atfal dan Madrasah pada tahun 2021.


Setelah menyapa Anda, Anda menandai diri Anda sebagai penerima Dukungan Promosi Non Guru PNS 2021 di halaman Simpati, yang berarti proses dukungan insentif akan segera tersedia. RakyatPos.ID akan menjelaskan mekanisme dan cara melakukan pembayaran ini.

Cara Pencairan Tunjangan Insentif

Baca: Insentif Tunai GBPNS September


Kondisi dan prioritas pengajaran bagi mereka yang mungkin mendapat manfaat dari insentif


Berdasarkan Pedoman Teknis Tambahan Insentif 2021 , aplikasi ini akan diberikan kepada guru RA dan madrasah non dinas, CPNS atau PPK. Selain itu, persyaratan lain harus dipenuhi.


12 syarat yang harus dipenuhi, dimulai dari kegiatan dan pendaftaran di dinas Simpatik , tanpa sertifikat, menjadi NPK atau NUPTK, dengan bantuan Kemenag dengan pelatihan satminkal dan menjadi guru tetap di madrasah. terus menerus selama paling sedikit 2 (dua) tahun.


Selain itu, tidak memenuhi kualifikasi akademik minimal S1/DIV, memiliki beban kerja minimal 6 JTM, tidak menerima tunjangan serupa, tidak memiliki usia pensiun (60), tidak mengubah status guru RA dan madrasah. , bukan RA/Madrasah pada departemen lain yang terafiliasi sebagai pegawai tetap dan tidak merangkap jabatan eksekutif, yudikatif atau legislatif.


Dari 12 persyaratan tersebut, prioritas diberikan kepada guru yang lebih lama dan lebih tua, dengan batasan mereka belum mencapai usia pensiun.


Syarat dan ketentuan ini dapat Anda baca di artikel: Syarat dan Preferensi Guru Penerima Insentif Tambahan Tahun 2021


Silakan periksa status penerima di halaman "Suka".


Bagi guru yang memenuhi 12 persyaratan di atas, cek status penerima menggunakan akun terkait di laman simpati.


Langkah:

  1. Masuk sebagai PTK di laman Simpatik di simpatik.kemenag.go.id. Gunakan akun PTK yang sesuai untuk masuk.
  2. Klik menu Bonus Insentif GBPNS di pojok kiri bawah
  3. Setelah membuka halaman Dukungan Promosi Guru tanpa PNS, klik submenu "Status Mendengarkan".
  4. Ketika Anda menerimanya, Anda akan menerima pesan, Selamat, nama PTK! Melalui ini, Anda mengidentifikasi sebagai penerima Promosi Non-Guru PNS 2021. Silahkan cetak Surat Tanda Selesai Promosi Guru tanpa PNS dengan cara klik tombol CETAK dibawah, lalu daftar dan transfer ke channel bank.
  5. Sebaliknya, jika penerima bukan penerima, pendaftaran, Maaf, nama PTK! Anda belum memiliki hak untuk mengajukan dukungan untuk mempromosikan guru non-PNS . Akhirnya, kriteria yang mengarah pada ketidakcukupan akan terungkap.
  6. Atau kata, maaf, nama PTC. Saat ini Anda tidak dijadwalkan untuk menerima dukungan untuk mendorong pengajar non-PNS 2021. Terima kasih.

Cara Pencairan Tunjangan Insentif


Cetak Kejujuran dan metode pembayaran


Guru yang menerima Tambahan Insentif Guru non-PNS berlabel "Selamat, panggil PTK! Anda telah ditetapkan sebagai penerima Insentif Non-Guru PNS 2021" peringatan dapat segera mencetak surat lamaran untuk memberikan dukungan insentif.


Metode Bonus Insentif GBPNS >> Pada menu Status Penerima masih di halaman Simpati, klik "Cetak" di bawah hi.


Saat diklik, muncul jendela download atau print dokumen yang terdiri dari dua jenis dokumen, yaitu:

  1. Verifikasi hak atas kompensasi insentif
  2. Surat Pernyataan Tanggung Jawab (SPTJM)


Informasi tentang hak untuk menerima aplikasi insentif, termasuk NPK, NIK, nama guru tuan rumah, nomor rekening, nama bank saluran pembuangan dan informasi cabang bank yang diberikan bantuan.


Surat Pernyataan Tanggung Jawab Mutlak (SPTJM) berisi pernyataan yang harus dicap dan ditandatangani oleh penerima.


Unduh dan cetak kedua dokumen.


Datang ke Banca Fognara untuk menawarkan insentif


Proses pembayaran insentif tambahan ini akan serupa dengan proses pembayaran guru BSU kemarin. Guru hanya harus memberi tahu bank saluran pembuangan seperti yang tertulis dalam sertifikat gelar untuk menerima insentif tambahan untuk membantu pejabat dalam mengaktifkan dan mendistribusikan dana.


Guru penerima hanya akan diminta untuk memenuhi persyaratan yang ditetapkan dalam Sertifikat untuk penggunaan Suplemen Insentif. Kondisi tersebut adalah:

  1. KTP Asli (bisa ditambah fotocopy)
  2. Sertifikat hak untuk menerima insentif tambahan yang diterbitkan di SIMPATIKA
  3. Penafian Mutlak (SPTJM), diunduh dari SIMPATIKA, dengan stempel dan tanda tangan yang berkepentingan.

Anda dapat mulai mendistribusikan manfaat dari insentif


Selama pembayaran, jika guru penerima kompensasi insentif telah meminta bank pembayaran untuk membayar kompensasi, sebaiknya setuju dengan Kantor Kabupaten/Kementerian Agama agar pihak kantor pada awalnya setuju dengan bank. selokan

Ini mungkin karena, meskipun sertifikat penerima diterbitkan, bank mungkin tidak memiliki informasi tentang petunjuk teknis pembayaran dari bank nasional dan bagaimana caranya. Oleh karena itu, jika guru datang langsung ke bank, bisa jadi bagian perbankan yang ditentukan dalam surat penerima berani melakukan operasi tersebut.

Tentu akan ada perbedaan waktu antara satu daerah dengan daerah lainnya.

Tata cara pemberian insentif kepada guru madrasah tahun 2021 merupakan penjelasan mengenai mekanisme dan tata cara pemberian manfaat paling sedikit tambahan bagi guru yang bermanfaat.

Tag Terpopuler