NETWORK : RakyatPos | ValoraNews | Kupas Online | TopSumbar | BanjarBaruKlik | TopOne | Kongkrit | SpiritSumbar | Basangek | MenaraInfo | Medikita | AcehPortal | MyCity | ReportasePapua | RedaksiPos | WartaSehat

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Cara Mengisi Aplikasi Pangkalan Data AKMI (PD AKMI) 2021

Saturday, June 4, 2022 | June 04, 2022 WIB Last Updated 2022-06-07T10:44:59Z

Selain mengisi informasi pada halaman MEQR (Appmadrasah) Bagian II Penilaian Efisiensi Madrasah Indonesia, pihak Advertiser akan mengisi aplikasi database AKMI atau PD AKMI 2021.


Basis Data Penilaian Kualifikasi Madrasah AKMI PD Indonesia memuat informasi lengkap mulai dari informasi kelembagaan, tim madrasah (pengawas, teknisi dan pengawas), informasi siswa, dan sarana prasarana di lingkungan AKMI. Ada juga menu untuk aplikasi EKMI, seperti server, sesi peserta, penunjukan pengawas kelas, dan pencetakan kartu partisipasi peserta AKMI 2021.

Car isi PD AKMI

Baca Cara Lengkapi Pendataan AKMI Tahun 2021


Aplikasi ini dapat Anda temukan di https://pdakmi.kemenag.go.id/ dan di NSM dan Password serta di MEQR Bagian II (https://appmadrasah.kemenag.go .id)/kompen2/validasi/) .


Detail cara memasukkan informasi dan data apa saja yang dimasukkan pada halaman database AKMI dijelaskan di bawah ini.


Baca Perjanjian Loyalitas dan Surat Pengangkatan kepada Supervisor, Teknisi, dan Supervisor AKMI


1. Panel Input dan Kontrol PD-AKMI


Ikuti langkah-langkah ini untuk mengakses halaman PD AKMI 2021

  1. Buka laman PD AKMI di https://pdakmi.kemenag.go.id/
  2. Masukkan NSM sebagai nama pengguna. Jika Anda belum mengubah kata sandi Anda di situs web AppMadrasah, kata sandinya akan cocok dengan nama pengguna NSM Anda. Tetapi jika Anda telah mengubah kata sandi di situs AppMadrasah sebelumnya, gunakan kata sandi yang diubah.
  3. Login berhasil, setelah itu muncul layar kontrol PD-AKMI.
Cara Isi PD AKMI 01

Halaman PD-AKMI memiliki beragam menu yang meliputi panel kontrol, grup alamat, informasi institusi, informasi kemahasiswaan, dan sertifikasi. Dengan menu implementasi AKMI antara lain server, peserta sesi, supervisor, print card dan non print. Terakhir, ada menu keluar.

Dashboard PD AKMI


RakyatPos.ID mendeteksi bahwa menu profil tidak aktif dan menu ganti kata sandi tidak tersedia. Jika Anda ingin mengubah kata sandi, Anda mungkin perlu membuka halaman II MEQR (https://appmadrasah.kemenag.go.id/komp2/validasi/).



2. Alamat Menu Grup PD-AKMI

Menu Grup Madrasah berisi informasi tentang grup Madrasah yang meliputi supervisor, teknisi, dan supervisor. Informasi ini sesuai dengan apa yang muncul di halaman MEQR Bagian II. Untuk beberapa alasan data harus dilengkapi dari halaman ini. Sangat mudah untuk mengisinya
  • Buka menu Grup Alamat.
  • Klik "Tambah" di sudut kanan atas.
  • Jendela "Tambah Grup" akan terbuka, isi kolom NIP yang ada (jika ada), nama, alamat email, jenis kelamin, tempat lahir, tanggal lahir dan tempat kerja dengan pilihan supervisor, teknisi atau supervisor.
  • Setelah semuanya selesai, klik "Simpan Perubahan".
  • Jendela Addition Group akan tertutup dan hasilnya akan disimpan di menu toolbar Addition Group. Daftar perintah direktori juga dapat diubah atau dihapus dalam menu ini.
  • Ulangi langkah di atas untuk semua tim rujukan dengan semua supervisor, teknisi, dan supervisor yang terdaftar.
Menu Tim Madrasah PD-AKMI


Baca Persamaan dan Perbedaan ANBK dan AKMI

3. Menu Data Setting PD-AKMI

Menu selanjutnya adalah “Informasi Kelembagaan”.

Di menu ini Anda perlu mengisi berbagai informasi seperti metode AKMI (online atau semi-online), status acara (mandiri, individu atau di belakang kendaraan), jumlah server itu sendiri, kepemilikan komputer / laptop yang digunakan. Headphone dan laptop.

Sementara itu, informasi identitas akun (nama alamat, NSM dan NPSN) dan jumlah siswa akan segera diisi berdasarkan sinkronisasi Ems. Jika ada ketidaksesuaian, Anda dapat mengirimkan permintaan perubahan data ke Grup Teknis Kabupaten / Kota.

Data Lembaga PD-AKMI


Setelah mengisi data, klik "Simpan".


4. Menu Data Siswa


Kasur tidak perlu dimasukkan secara manual ke menu Informasi Kemahasiswaan PD-AKMI. Easy Sync dengan Emis otomatis memasukkan data siswa. Dengan catatan, siswa di EMS khususnya kelas 5 sudah lengkap dan akurat.


Metode sinkronisasi data siswa sangat sederhana. Cukup klik tombol "Sinkronkan Emis" di sudut kanan atas. Tunggu beberapa saat hingga sistem melakukan sinkronisasi. Dalam sinkronisasi yang berhasil, data siswa akan ditampilkan pada layar kontrol menu ini.

Menu Data Siswa PD-AKMI

Baca Review Kualifikasi Madras Indonesia (AKMI) Oktober Oktober 2021

5. Menu Verifikasi Penyelesaian


Daftar peserta diperlukan untuk mengevaluasi kualifikasi Madras Indonesia, termasuk NISN, Nama Siswa, Nomor Peserta, Sesi, Kelas dan Sesi.


Indikator pengisian data dan data pada menu ini menunjukkan telah selesainya menu aplikasi AKMI yang meliputi server, sesi kunjungan, janji wali kelas, cetak kartu kunjungan, dan ketersediaan pengunjung AKMI 2021.

Menu Cek Kelengkapan PD AKMI


6. Menu Aplikasi ACMI


Menu aplikasi tersebut meliputi submenu untuk “Pengabdi AKMI 2021”, “”Sesi Kunjungan”, “Aula Janji Temu”, “Cetak Kartu Kunjungan”. Apakah hanya satu server atau lebih? Setiap server dapat digunakan untuk ruang penyimpanan apa pun

Submenu Server PD AKMI

Submenu sesi viewer digunakan untuk menugaskan dan menugaskan pengunjung untuk bergabung dengan AKMI pada waktu (hari), kelas dan sesi tertentu. Parameter di bilah Spasi muncul setelah Anda mengisi ruang di submenu server.


Setelah mengisi formulir, pastikan untuk mengklik Simpan.

Submenu Sesi Peserta AKMI


Setelah mengisi spasi pada submenu "Server", submenu "Supervisor" akan terisi secara otomatis. Submenu ini berisi kode admin, kata sandi, nama bagian, NSM, dan alamat.


Submenu "Cetak Kartu" ditujukan untuk mencetak kartu langganan AKMI. Untuk mencetak kartu terakhir, Anda harus terlebih dahulu mengisi submenu "Participation Session".


Submenu “No Publish” digunakan untuk mempublikasikan ketersediaan peserta AKMI.


Berikut panduan pengisian Aplikasi PD AKMI (Database Penilaian Kelayakan Madras Indonesia) Tahun 2021.

Tag Terpopuler