Selain mengisi informasi pada halaman MEQR (Appmadrasah) Bagian II Penilaian Efisiensi Madrasah Indonesia, pihak Advertiser akan mengisi aplikasi database AKMI atau PD AKMI 2021.
Basis Data Penilaian Kualifikasi Madrasah AKMI PD Indonesia memuat informasi lengkap mulai dari informasi kelembagaan, tim madrasah (pengawas, teknisi dan pengawas), informasi siswa, dan sarana prasarana di lingkungan AKMI. Ada juga menu untuk aplikasi EKMI, seperti server, sesi peserta, penunjukan pengawas kelas, dan pencetakan kartu partisipasi peserta AKMI 2021.
Baca Cara Lengkapi Pendataan AKMI Tahun 2021
Aplikasi ini dapat Anda temukan di https://pdakmi.kemenag.go.id/ dan di NSM dan Password serta di MEQR Bagian II (https://appmadrasah.kemenag.go .id)/kompen2/validasi/) .
Detail cara memasukkan informasi dan data apa saja yang dimasukkan pada halaman database AKMI dijelaskan di bawah ini.
Baca Perjanjian Loyalitas dan Surat Pengangkatan kepada Supervisor, Teknisi, dan Supervisor AKMI
1. Panel Input dan Kontrol PD-AKMI
Ikuti langkah-langkah ini untuk mengakses halaman PD AKMI 2021
- Buka laman PD AKMI di https://pdakmi.kemenag.go.id/
- Masukkan NSM sebagai nama pengguna. Jika Anda belum mengubah kata sandi Anda di situs web AppMadrasah, kata sandinya akan cocok dengan nama pengguna NSM Anda. Tetapi jika Anda telah mengubah kata sandi di situs AppMadrasah sebelumnya, gunakan kata sandi yang diubah.
- Login berhasil, setelah itu muncul layar kontrol PD-AKMI.
- Buka menu Grup Alamat.
- Klik "Tambah" di sudut kanan atas.
- Jendela "Tambah Grup" akan terbuka, isi kolom NIP yang ada (jika ada), nama, alamat email, jenis kelamin, tempat lahir, tanggal lahir dan tempat kerja dengan pilihan supervisor, teknisi atau supervisor.
- Setelah semuanya selesai, klik "Simpan Perubahan".
- Jendela Addition Group akan tertutup dan hasilnya akan disimpan di menu toolbar Addition Group. Daftar perintah direktori juga dapat diubah atau dihapus dalam menu ini.
- Ulangi langkah di atas untuk semua tim rujukan dengan semua supervisor, teknisi, dan supervisor yang terdaftar.
Kasur tidak perlu dimasukkan secara manual ke menu Informasi Kemahasiswaan PD-AKMI. Easy Sync dengan Emis otomatis memasukkan data siswa. Dengan catatan, siswa di EMS khususnya kelas 5 sudah lengkap dan akurat.
Metode sinkronisasi data siswa sangat sederhana. Cukup klik tombol "Sinkronkan Emis" di sudut kanan atas. Tunggu beberapa saat hingga sistem melakukan sinkronisasi. Dalam sinkronisasi yang berhasil, data siswa akan ditampilkan pada layar kontrol menu ini.
5. Menu Verifikasi Penyelesaian
Daftar peserta diperlukan untuk mengevaluasi kualifikasi Madras Indonesia, termasuk NISN, Nama Siswa, Nomor Peserta, Sesi, Kelas dan Sesi.
Indikator pengisian data dan data pada menu ini menunjukkan telah selesainya menu aplikasi AKMI yang meliputi server, sesi kunjungan, janji wali kelas, cetak kartu kunjungan, dan ketersediaan pengunjung AKMI 2021.
6. Menu Aplikasi ACMI
Menu aplikasi tersebut meliputi submenu untuk “Pengabdi AKMI 2021”, “”Sesi Kunjungan”, “Aula Janji Temu”, “Cetak Kartu Kunjungan”. Apakah hanya satu server atau lebih? Setiap server dapat digunakan untuk ruang penyimpanan apa pun
Submenu sesi viewer digunakan untuk menugaskan dan menugaskan pengunjung untuk bergabung dengan AKMI pada waktu (hari), kelas dan sesi tertentu. Parameter di bilah Spasi muncul setelah Anda mengisi ruang di submenu server.
Setelah mengisi formulir, pastikan untuk mengklik Simpan.
Setelah mengisi spasi pada submenu "Server", submenu "Supervisor" akan terisi secara otomatis. Submenu ini berisi kode admin, kata sandi, nama bagian, NSM, dan alamat.
Submenu "Cetak Kartu" ditujukan untuk mencetak kartu langganan AKMI. Untuk mencetak kartu terakhir, Anda harus terlebih dahulu mengisi submenu "Participation Session".
Submenu “No Publish” digunakan untuk mempublikasikan ketersediaan peserta AKMI.
Berikut panduan pengisian Aplikasi PD AKMI (Database Penilaian Kelayakan Madras Indonesia) Tahun 2021.