NETWORK : RakyatPos | ValoraNews | Kupas Online | TopSumbar | BanjarBaruKlik | TopOne | Kongkrit | SpiritSumbar | Basangek | MenaraInfo | Medikita | AcehPortal | MyCity | ReportasePapua | RedaksiPos | WartaSehat

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

9 Kasus & Solusi Gagal Registrasi Akun Emis Kamad

Saturday, June 11, 2022 | June 11, 2022 WIB Last Updated 2022-06-11T16:21:23Z

Pasal 9 Perbaikan dan Perbaikan untuk Menghadapi Akun Manajer Madrasah di Layanan Emis Baru Ini adalah daftar kejadian: yang menyebabkan layanan Emis baru ditolak pendaftaran, verifikasi, atau pendaftaran. Tentu saja, ada solusi dan solusi untuk masalah ini.


Seperti yang telah disebutkan sebelumnya di RakyatPos.ID , setiap madrasah harus mendaftarkan rekening pembayaran untuk presiden madrasah masing-masing. Hal itu disampaikannya dalam surat edaran Dirjen Dikti. .01.3 / 03/2021 Mulai dari 2021/03/04.


Namun dalam praktiknya, madrasah memiliki banyak masalah kegagalan dalam pendaftaran aktivasi kamad .


Solusi Gagal Registrasi Kamad


Berikut daftar kejadian, kendala, dan permasalahan yang berhasil dikumpulkan RakyatPos.ID dari berbagai sumber. Tentunya ada solusi cara mengatasi setiap kendala.


Untuk petunjuk cara daftar akun Kamad, baca artikel sebelumnya di RakyatPos.ID, Cara Daftar Akun Emis untuk Pengelola Madras.


1. Kode registrasi tidak muncul di panel kontrol


Kode registrasi ini terdiri dari 10 digit kombinasi huruf angka. Kode registrasi dapat ditemukan di panel kontrol emit dengan masuk ke akun operator (staf institusional) atau, seperti biasa, dengan masuk ke akun emit tetapi di halaman Emis yang baru (https://emis.kemenag). joan.id/)


Dalam beberapa kasus, ada madrasah yang tidak menerima kode ini.


Solusi Madras silahkan isi Helpdesk Emis 4.0 disini : https://bit.ly/HelpdeskEMIS


Kemudian tunggu tim dukungan siaran merespons, atau periksa panel siaran untuk melihat apakah kode registrasi ditampilkan.


Baca tentang madrasah bermasalah baru milik Emis


2. Periksa kembali NIK kata sandi Anda


Jika sudah login, masukkan kode registrasi NIK Anda, lalu klik tombol login, "Login Error. Silakan periksa kembali kata sandi NIK Anda."


Gagal Registrasi Cek NIK


Solusi untuk masalah ini adalah sebagai berikut.

  1. Buka panel Emis baru (https://emis.kemenag.go.id/) dengan akun operator Anda untuk memastikan kode registrasi sudah benar.
  2. Buka Kontrol Emis Lama (http://emispendis.kemenag.go.id/emis_madrasah/) pada menu Institusi >> Company Profile >> Home Madrasah. Apakah madrasah presiden sudah lengkap? Jika ini kosong atau salah, silakan hubungi administrator kabupaten / kota Anda untuk mendaftar.
  3. Buka menu Emis GTK yang lama >> Klik Details hingga terbuka Data Pribadi PTK yang melayani Kamad atas nama GTK. Periksa ejaan NIK (Nomor KTP). Jika ada perbedaan, gunakan hanya NIK yang tertulis di data pribadi.



3. Sayangnya, datanya sudah dicek


Maaf data sudah diverifikasi

Setelah mendaftarkan NIK Anda masukkan kode registrasi lalu tekan tombol login muncul pengumuman. “Maaf, detailnya sudah dicek, silakan login menggunakan email Anda. Pendaftaran Email Kata Sandi ".

Artinya proses pendaftaran sudah selesai lebih awal dan berhasil.

Silakan masuk menggunakan alamat email kata sandi Anda yang terdaftar. Jika Anda lupa alamat email Anda, silakan hubungi Administrator Wilayah / Kota Anda untuk melihat alamat email yang mana

Sedangkan untuk kata sandi, jika tidak ingat, Anda bisa mengklik tulisan "Lupa kata sandi Anda" di bawah judul, lalu ikuti langkah-langkah pada poin 9 artikel ini.

4. Email sudah digunakan

Email sudah digunakan

Itu berhasil didaftarkan pada tahap awal, tetapi jika ada halaman konfirmasi organisasi di mana Anda harus memasukkan email Kamad kata sandi yang dipilih, maka ada masalah.

Soalnya pas nulis surat muncul tulisan "Data update failed. Pesan "Email sudah digunakan" muncul.

Jika dia dipaksa untuk melanjutkan, proses pendaftaran tidak akan berhasil.

Larutan:
  1. Ingat kapan email Anda pernah didaftarkan ke Emis? Jika demikian, gantilah dengan huruf lain.
  2. Silakan periksa kotak masuk Anda kirim pesan yang tidak diminta email "Kirim pemberitahuan". Jika demikian, ikuti proses pendaftaran dengan mengklik tautan konfirmasi di sana.
  3. Jika Anda mendaftar tetapi tidak menerima pesan konfirmasi, harap baca Kasus 6.
  4. Untuk alasan keamanan, Anda dapat menghubungi Administrator Dewan Daerah / Kota Anda untuk memeriksa status pendaftaran, terlepas dari apakah email itu digunakan atau tidak. Maaf, tidak ada menu untuk memulihkan akun Anda.
  5. Jika Anda masih mengalami masalah, ganti dengan alamat email lain

5. Tombol "Lainnya" mati

Jika Anda memasukkan alamat email Anda kata sandi saat mendaftar akun kamad, tombol "Informasi Tambahan" tidak berubah menjadi biru (idle) tidak dapat ditekan.

Hal ini karena terjadi kesalahan saat mengisi email atau password. Kesalahan disorot dengan warna merah di bagian bawah kolom.

Jika kolom email menunjukkan "E-mail sudah digunakan", baca kasus 4
Jika muncul pesan berwarna merah bertuliskan "Password is bad" atau "Password is correct" di bawah kolom konfirmasi kata sandi atau password, berarti kata sandi yang Anda masukkan tidak memenuhi persyaratan. Persyaratan kata sandi digunakan.
  • Terdiri dari minimal 8 karakter
  • Satu (atau lebih) seharusnya bagus
  • Satu (atau beberapa) harus kecil
  • Harus satu (atau lebih) angka
  • Satu (atau lebih) harus memiliki simbol (! @ # $ & * - dll.)
Kata sandi yang benar di bidang akan menunjukkan "Kata sandi. kuat. "

6. Saya belum menerima email konfirmasi

Salah satu masalah yang paling umum adalah tidak mendapatkan daftar periksa, meskipun Anda telah berhasil mendaftar. Pesan konfirmasi akan berisi tautan yang diperlukan untuk mengaktifkan akun Madrasah Presiden.

Operator memasukkan email. Email, masukkan kata sandi, konfirmasi kata sandi, lalu klik tombol "Detail". Anda kemudian akan menerima pemberitahuan "Login telah berhasil diperbarui. Kemudian kami akan mengirimkan link ke email Anda. untuk mengkonfirmasi email. Silakan periksa email Anda segera. Mail di Kotak Masuk / Sampah Anda.

Namun, ketika saya memeriksa email saya (baik di kotak masuk saya dan di folder email saya), saya tidak dapat menemukannya. Email konfirmasi ini dikirim ke email Anda yang terdaftar. ke alamat dalam beberapa menit.

Beberapa solusi untuk masalah tersebut.
  • Kotak yang tidak diinginkan. Banyak operator melaporkan bahwa surat dengan tautan konfirmasi tidak masuk ke kotak surat, tetapi ke kotak yang tidak berguna.
  • Pesan biasanya dikirim segera (dalam hitungan detik) tetapi dalam waktu singkat
  • Dalam beberapa kasus, e. email dapat memakan waktu beberapa jam.
  • Buka di komputer atau laptop Anda menggunakan "Simple HTML", misalnya:
    • Harap segarkan halaman email Anda
    • Saat mengunduh, klik Unduh dalam HTML biasa (untuk tautan lambat)
    • Atau, jika Anda menggunakan Gmail, gunakan tautan ini: https://mail.google.com/mail/u/0/h/sxxgrxf5yv3q/?v=lui Pilih 'Saya ingin menggunakan HTML Gmail'.

      Buka HTML Biasa

  • Jika Anda tidak menerima pesan konfirmasi, gunakan fitur Kirim Email.
  • Jika Anda tidak menerimanya, silakan coba mendaftar lagi di alamat email yang sama dalam beberapa jam.
  • Jika Anda belum menerima email konfirmasi, silakan mendaftar kembali menggunakan alamat email lain.

7. Kami sudah mendaftar, tapi tidak bisa login

Saya menerima pesan konfirmasi sudah diklik, tetapi jika saya mencoba masuk dengan email terdaftar Kata sandi Kamad, saya masih tidak bisa masuk. "Terjadi kesalahan saat masuk. Silakan periksa kembali email Anda. alamat email kata sandi ".

Ada dua alasan. Pertama, proses verifikasi gagal.

Jika Anda mengklik tautan email konfirmasi, browser Anda sudah terbuka, tetapi Anda tidak melihat halaman email dengan beberapa foto yang menggambarkan keberhasilan penyelesaian proses pendaftaran, dan Anda akan diminta untuk masuk. di. Sebagai gantinya, ada halaman login EMI atau halaman registrasi ulang.

Jika ini terjadi, buka kembali email konfirmasi alamat coba.
  1. Klik tombol "Konfirmasi Email Sekarang". Jika Anda membuka halaman dengan gambar sepasang siswa di tangan Anda, itu berarti ujian telah berlalu.
  2. Jika Anda belum melakukannya, silakan klik tautan biru panjang "https://emis.kemenag.go.id/verify?tokenxxxxxxxx". Jika Anda membuka halaman dengan gambar sepasang siswa di tangan Anda, itu berarti ujian telah berlalu.
  3. Jika tidak berhasil, coba salin tautannya, buka tab baru masukkan ke dalam URL browser Anda, lalu tekan Enter.
  4. Jika masalah berlanjut, bersihkan cache browser sebelum langkah ketiga yang disebutkan di atas
  5. Atau salin tautan (misalnya, langkah 3), buka browser lain (misalnya, jika Anda biasanya membuka Chrome, buka Firefox atau Edge) tempel tautan ke URL browser.
Email verifikasi registrasi emis

Alasan kedua adalah Anda memasukkan alamat email atau kata sandi yang salah. Silakan periksa kembali email kata sandi Anda.

8. Email yang terdaftar tidak dapat dimasukkan

Kasus lain adalah bahwa alamat email yang terdaftar tidak tersedia. Ini bisa berupa kesalahan atau kata sandi email terlupakan. Masalahnya email tidak bisa dibuka, sehingga tidak bisa membuka pesan otentikasi.

Untuk mencegah hal ini terjadi, pastikan email aktif buka sebelum mendaftar.

Jika Anda sudah terdaftar Anda baru tahu bahwa Alamat tidak aktif atau tidak bisa dibuka, silahkan daftar ulang menggunakan yang lain alamat:

PEMBARUAN, 12 MARET 2021

Metode di atas tidak mungkin lagi! Dalam hal ini, solusinya adalah menghubungi Administrator Emis Pusat untuk meminta ringkasan proses pendaftaran Kamad saya.

Anda dapat menghubungi Administrator Pusat Anda melalui LiveAgen (WA, +6281147402020) atau administrator kabupaten / kota Anda untuk mengarahkan Anda ke kantor pusat regional Anda.

PEMBARUAN 15 MARET 2021

Solusi untuk masalah ini, yang mengharuskan pemulihan akun pada 12 Maret 2021, adalah kembali ke solusi semula.

Anda tidak perlu diminta untuk mereset akun Anda (seperti yang dijelaskan oleh RakyatPos.ID pada update 12 Maret), tetapi cukup daftar ulang (masukkan NIK kode registrasi Anda) lalu masukkan informasi email Anda ke email lain yang dapat diakses. .

9. Lupa kata sandi Anda?

Rintangan lain adalah lupa kata sandi Anda.
  1. Pastikan pendaftaran proses verifikasi berhasil
  2. Buka halaman login Emi yang baru
  3. Klik tombol "Lupa kata sandi Anda".
  4. Jendela notifikasi akan terbuka, masukkan alamat email yang digunakan untuk masuk
  5. Klik Captcha
  6. Klik "Selanjutnya"
  7. Kode verifikasi akan dikirim ke email Anda. Tab yang membuka email Anda. Email "Notifica Emis" - lupa kata sandi. Kode adalah kombinasi dari 6 digit huruf angka.
  8. Daftar periksa akan muncul di tab acara.
  9. Masukkan kode verifikasi yang sebelumnya dikirim di kolom Email di kolom Kode verifikasi
  10. Jika Anda tidak dapat menemukan email tersebut, klik Kirim Lagi.
  11. Kode verifikasi yang dikirim hanya berlaku selama 5 menit
  12. Jika ya, masukkan kata sandi Anda Kata sandi baru Konfirmasi kata sandi di kolom.
  13. Kata sandi harus cocok dengan setidaknya 8 karakter dengan huruf besar dan huruf kecil. Kata sandi yang diperlukan ditandai "Kata Sandi - Aman" di kotak di bawah.
  14. Klik SIMPAN
  15. "Apakah detailnya benar?" Muncul kotak centang, tekan YES
  16. Untuk mengubah kata sandi, itu ditandai "Kata sandi diubah. Masuk sekarang. "
  17. Klik 'Masuk Sekarang' untuk mengakses halaman login Emis 4.0

9 kasus dan keputusan di atas dapat menjadi semua kendala yang muncul ketika mendaftar akun umum madrasah. Langkah-langkah solusinya juga tidak semudah yang ada di artikel ini.


Tag Terpopuler