Pasal 9 Perbaikan dan Perbaikan untuk Menghadapi Akun Manajer Madrasah di Layanan Emis Baru Ini adalah daftar kejadian: yang menyebabkan layanan Emis baru ditolak pendaftaran, verifikasi, atau pendaftaran. Tentu saja, ada solusi dan solusi untuk masalah ini.
Seperti yang telah disebutkan sebelumnya di RakyatPos.ID , setiap madrasah harus mendaftarkan rekening pembayaran untuk presiden madrasah masing-masing. Hal itu disampaikannya dalam surat edaran Dirjen Dikti. .01.3 / 03/2021 Mulai dari 2021/03/04.
Namun dalam praktiknya, madrasah memiliki banyak masalah kegagalan dalam pendaftaran aktivasi kamad .
Berikut daftar kejadian, kendala, dan permasalahan yang berhasil dikumpulkan RakyatPos.ID dari berbagai sumber. Tentunya ada solusi cara mengatasi setiap kendala.
Untuk petunjuk cara daftar akun Kamad, baca artikel sebelumnya di RakyatPos.ID, Cara Daftar Akun Emis untuk Pengelola Madras.
1. Kode registrasi tidak muncul di panel kontrol
Kode registrasi ini terdiri dari 10 digit kombinasi huruf angka. Kode registrasi dapat ditemukan di panel kontrol emit dengan masuk ke akun operator (staf institusional) atau, seperti biasa, dengan masuk ke akun emit tetapi di halaman Emis yang baru (https://emis.kemenag). joan.id/)
Dalam beberapa kasus, ada madrasah yang tidak menerima kode ini.
Solusi Madras silahkan isi Helpdesk Emis 4.0 disini : https://bit.ly/HelpdeskEMIS
Kemudian tunggu tim dukungan siaran merespons, atau periksa panel siaran untuk melihat apakah kode registrasi ditampilkan.
Baca tentang madrasah bermasalah baru milik Emis
2. Periksa kembali NIK kata sandi Anda
Jika sudah login, masukkan kode registrasi NIK Anda, lalu klik tombol login, "Login Error. Silakan periksa kembali kata sandi NIK Anda."
Solusi untuk masalah ini adalah sebagai berikut.
- Buka panel Emis baru (https://emis.kemenag.go.id/) dengan akun operator Anda untuk memastikan kode registrasi sudah benar.
- Buka Kontrol Emis Lama (http://emispendis.kemenag.go.id/emis_madrasah/) pada menu Institusi >> Company Profile >> Home Madrasah. Apakah madrasah presiden sudah lengkap? Jika ini kosong atau salah, silakan hubungi administrator kabupaten / kota Anda untuk mendaftar.
- Buka menu Emis GTK yang lama >> Klik Details hingga terbuka Data Pribadi PTK yang melayani Kamad atas nama GTK. Periksa ejaan NIK (Nomor KTP). Jika ada perbedaan, gunakan hanya NIK yang tertulis di data pribadi.
- Ingat kapan email Anda pernah didaftarkan ke Emis? Jika demikian, gantilah dengan huruf lain.
- Silakan periksa kotak masuk Anda kirim pesan yang tidak diminta email "Kirim pemberitahuan". Jika demikian, ikuti proses pendaftaran dengan mengklik tautan konfirmasi di sana.
- Jika Anda mendaftar tetapi tidak menerima pesan konfirmasi, harap baca Kasus 6.
- Untuk alasan keamanan, Anda dapat menghubungi Administrator Dewan Daerah / Kota Anda untuk memeriksa status pendaftaran, terlepas dari apakah email itu digunakan atau tidak. Maaf, tidak ada menu untuk memulihkan akun Anda.
- Jika Anda masih mengalami masalah, ganti dengan alamat email lain
- Terdiri dari minimal 8 karakter
- Satu (atau lebih) seharusnya bagus
- Satu (atau beberapa) harus kecil
- Harus satu (atau lebih) angka
- Satu (atau lebih) harus memiliki simbol (! @ # $ & * - dll.)
- Kotak yang tidak diinginkan. Banyak operator melaporkan bahwa surat dengan tautan konfirmasi tidak masuk ke kotak surat, tetapi ke kotak yang tidak berguna.
- Pesan biasanya dikirim segera (dalam hitungan detik) tetapi dalam waktu singkat
- Dalam beberapa kasus, e. email dapat memakan waktu beberapa jam.
- Buka di komputer atau laptop Anda menggunakan "Simple HTML", misalnya:
- Harap segarkan halaman email Anda
- Saat mengunduh, klik Unduh dalam HTML biasa (untuk tautan lambat)
- Atau, jika Anda menggunakan Gmail, gunakan tautan ini: https://mail.google.com/mail/u/0/h/sxxgrxf5yv3q/?v=lui Pilih 'Saya ingin menggunakan HTML Gmail'.
- Jika Anda tidak menerima pesan konfirmasi, gunakan fitur Kirim Email.
- Jika Anda tidak menerimanya, silakan coba mendaftar lagi di alamat email yang sama dalam beberapa jam.
- Jika Anda belum menerima email konfirmasi, silakan mendaftar kembali menggunakan alamat email lain.
- Klik tombol "Konfirmasi Email Sekarang". Jika Anda membuka halaman dengan gambar sepasang siswa di tangan Anda, itu berarti ujian telah berlalu.
- Jika Anda belum melakukannya, silakan klik tautan biru panjang "https://emis.kemenag.go.id/verify?tokenxxxxxxxx". Jika Anda membuka halaman dengan gambar sepasang siswa di tangan Anda, itu berarti ujian telah berlalu.
- Jika tidak berhasil, coba salin tautannya, buka tab baru masukkan ke dalam URL browser Anda, lalu tekan Enter.
- Jika masalah berlanjut, bersihkan cache browser sebelum langkah ketiga yang disebutkan di atas
- Atau salin tautan (misalnya, langkah 3), buka browser lain (misalnya, jika Anda biasanya membuka Chrome, buka Firefox atau Edge) tempel tautan ke URL browser.
- Pastikan pendaftaran proses verifikasi berhasil
- Buka halaman login Emi yang baru
- Klik tombol "Lupa kata sandi Anda".
- Jendela notifikasi akan terbuka, masukkan alamat email yang digunakan untuk masuk
- Klik Captcha
- Klik "Selanjutnya"
- Kode verifikasi akan dikirim ke email Anda. Tab yang membuka email Anda. Email "Notifica Emis" - lupa kata sandi. Kode adalah kombinasi dari 6 digit huruf angka.
- Daftar periksa akan muncul di tab acara.
- Masukkan kode verifikasi yang sebelumnya dikirim di kolom Email di kolom Kode verifikasi
- Jika Anda tidak dapat menemukan email tersebut, klik Kirim Lagi.
- Kode verifikasi yang dikirim hanya berlaku selama 5 menit
- Jika ya, masukkan kata sandi Anda Kata sandi baru Konfirmasi kata sandi di kolom.
- Kata sandi harus cocok dengan setidaknya 8 karakter dengan huruf besar dan huruf kecil. Kata sandi yang diperlukan ditandai "Kata Sandi - Aman" di kotak di bawah.
- Klik SIMPAN
- "Apakah detailnya benar?" Muncul kotak centang, tekan YES
- Untuk mengubah kata sandi, itu ditandai "Kata sandi diubah. Masuk sekarang. "
- Klik 'Masuk Sekarang' untuk mengakses halaman login Emis 4.0